Friday, June 17, 2016

Keluarga 'kedua'. Japan Family






Bagi saya, teman sekolah adalah keluarga kedua. Keluarga tempat saya akan kembali setelah melanglang-buana bertemu teman baru. Keluarga yang akan menerima saya tanpa syarat dan melihat saya bukan dari kesuksesan atau kegagalan yang pernah saya lalui, bukan dari jalan berbatu atau jalan tol yang pernah saya lewati atau bukan dengan menjadi apa saya sekarang. Mereka hanya melihat saya sebagai Adenita teman sekelas mereka saat SMA. Hal yang sama pun saya lihat pada mereka.



Tahun 1992, kami dipersatukan takdir dalam satu kelas. Kelas 2-8 Jurusan Sosial di SMAN 3 Bogor. Sejak hari kami dipertemukan itulah terjadi kenangan-kenangan yang tidak akan pernah kami lupa. Setiap hari adalah cerita baru bagi kami. Cerita yang memberi sumbangan terbentuknya karakter kami hingga hari ini.

Kami menyebut 'keluarga' ini dengan Japan Family. Japan diambil dari "Jajahan Tiga Delapan". Tidak perlu dibahas mengapa nama itu terpilih. Tidak ada sejarah spesial tentang nama. Hanya saja saat itu terdengar lebih keren dari nama kelas lain.

Solid as a rock. Itulah kami. Kami solid sehingga sering membuat alumni kelas lain iri. Keakraban kami dalam Whatsapp Group hanya dapat dimengerti oleh Japaners. Mungkin jika ada orang lain ikut bergabung, mereka akan takjub dengan cara kami melontarkan ejekan tanpa filter, lawakan garing bahkan kritikan pedas atau memberi panggilan baru. Tidak ada yang tersinggung, protes apalagi 'baper'. Itulah kunci rahasia solid Japan Family dan bertahan hingga hari ini.


Banyak sekali cerita sehingga akhirnya kami memutuskan untuk mengumpulkannya dalam satu buku. Kami sepakat, kenangan SMA  dan kenangan lain setelah lulus hingga detik ini akan membuat ke-akraban Japan Family ke tingkat yang lebih tinggi.

Tim penulis sudah ada. Tim Support sudah terbentuk. Sponsor sudah siap. Deadline sudah ditentukan.


Cant wait!






4 comments:

  1. Jadi kangen sama temen-temen SMP dan SMA. Semoga Mba dan teman-teman selalu solid, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak. Makasih udah datang ke blog saya. Visit ke blog saya yg baru ya mbak www.theloveisblue.com
      Thank u

      Delete
  2. SMP pernah di Bogor, sempet pengen juga ngelanjutin ke SMAN 3 Bogor, tapi lulus SMP saya pindah ke Serang. Dan di th 92, saya pun duduk di kelas 2 SMA :) Semoga tambah kompak ya...

    ReplyDelete
  3. Kakak kelas saya dong ya. Heheh Saya angkatan 93. Salam kenal ya mbak.
    Oya, blog saya pindah ke www.theloveisblue.com. Jalan2 ke sana juga mbak. Thank you.

    ReplyDelete

 

Adenita Yusminovita's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang